Fakultas Kedokteran
Kampus Hijau Bumi Tridharma Anduohonu Kendari
Untitled Document
Visi dan Misi Fakultas Kedokteran

Visi Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo

Pada Tahun 2019 Menjadi fakultas kedokteran yang maju di Indonesia dalam pengembangan kedokteran kelautan

Untuk mencapai visi jangka panjang tersebut, disusunlah millestone pencapaian dalam tiga tahapan, yaitu :

Tahapan pertama (2010-2013) merupakan tahap peningkatan kapasitas institusi sesuai dengan standar KKI. Dilakukan melalui : Penguatan tata kelola sesuai Statuta, Penyiapan sumber daya dosen, Penguatan penjaminan mutu, Pengembangan prasarana dan sarana, Peningkatan kualitas tenaga kependidikan untuk mendukung pelayanan prima.

Tahapan kedua (2013-2016) merupakan tahap peningkatan daya saing nasional dan regional. Dilakukan melalui: Pemantapan road map penelitian kedokteran kelautan, pengembangan kerjasama nasional/internasional, peningkatan kualitas produk intelektual, peningkatan prosentase kelulusan UKDI (Uji Kompetensi Dokter Indonesia.

Tahapan ketiga (2016-2019) merupakan tahap penguatan FK UHO sebagai center of excellence pengembangan kedokteran kelautan.

Misi Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo

  1. Mengembangkan pendidikan interprofesional kesehatanberbasis Student Centered Problem Based Integrated Comunity Based Elective Systematics (SPICES) untuk menghasilkan dokter yang berorientasi pada pelayanan primer sesuai dengan Standar Kompetensi Dokter Indonesia (SKDI).
  2. Mengembangkan penelitian unggulan yang berorientasi pada pemanfaatan sumber daya biota laut, kesehatan masyarakat pesisir, dan bidang kesehatan lainnya untuk pengembangan dan kemajuan IPTEK.
  3. Mengembangkan penelitian unggulan yang berorientasi pada pemanfaatan sumber daya biota laut, kesehatan masyarakat pesisir, dan bidang kesehatan lainnya untuk pengembangan dan kemajuan IPTEK.
  4. Memberikan bantuan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.
  5. Mengembangkan sistem manajemen fakultas yang sehat dan bermutu (good faculty governance).
  6. Mengembangkan potensi mahasiswa dibidang penalaran, penelitian, olahraga, seni budaya, dan pengabdian sesuai dengan kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, dan kesiap siagaan dalam pemberian bantuan medis.
  7. Mengembangkan fakultas dan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) yang nyaman, bermutu, kondusif untuk menjamin pelayanan prima di bidang pendidikan kedokteran, penelitian, dan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tujuan Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo

  1. Dihasilkannya tenaga dokter yang memenuhi standar kompetensi nasional dan ahli dalam pemanfaatan sumberdaya kelautan dalam bidang kesehatan.
  2. Dihasilkannya penelitian unggulan yang berorientasi pada pemanfaatan sumber daya biota laut, kesehatan masyarakat pesisir, dan bidang kesehatan lainnya yang berorientasi pada publikasi.
  3. Tersedianya bantuan kesehatan kepada masyarakat dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.
  4. Tersedianya sistem tata kelola yang handal dalam menjamin terselenggaranya layanan prima pendidikan.
  5. Tercapainya prestasi mahasiswa di tingkat nasional dalam bidang penalaran, penelitian, kewirausahaan, olahraga, seni budaya dan pengabdian pada masyarakat.
  6. Terbangunnya rumah sakit pendidikan untuk pendidikan multidisiplin, penelitian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Download Form / Modul

Bengkak
Bengkak dan Nyeri Persendian
Berat Badan Menurun
Dilema Etik
Kurang Darah
Nyeri Sendi
Takut yang Tidak Wajar
Modul Kaki Bengkak
Modul Mata Kuning
Modul Anemia
Modul Perdarahan
Form Tranksrip Nilai Mahasiswa